Jumat 30 Aug 2013 15:54 WIB

Marzuki Alie: Tokoh Partai Lain Mundur Konvensi, Cermin Punya Ideologi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Marzuki Alie
Foto: Republika
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie menghargai sikap sejumlah tokoh partai politik lain yang batal mengikuti konvensi capres.

"Kita hargai tokoh-tokoh partai seperti Pak Jusuf Kalla, Pak Mahfud dan Bu Rustriningsih yang tidak mau ikut," kata Marzuki di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (30/8).

Marzuki mengatakan sikap para tokoh partai tersebut mencerminkan hadirnya ideologi partai dalam sikap politik mereka. Hal ini dikuatkan oleh rekam jejak para tokoh di partainya masing-masing. Jusuf Kalla misalnya, merupakah salah satu tokoh yang lama membangun Golkar.

Sementara Mahfud MD turut serta membangun PKB. Terakhir, Rustriningsih ikut berperan membesarkan PDI Perjuangan di Jawa Tengah. "Tokoh yang berpartai berdasarkan ideologi pasti tidak mau ikut," ujarnya.

Bagaimana dengan Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem, Endriartono Sutarto yang masih berkeinginan ikut konvensi? Marzuki menyatakan ideologi politik Nasdem belum terlalu mengakar dalam diri Endriartono.

Hal ini wajar karena Endriartono juga terbilang kader baru di partai tersebut. "Kalau Endriartono baru di Nasdem cari kendaraan sah-sah saja," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement