Jumat 30 Aug 2013 13:45 WIB

Istana Tak Kenal Nama Sengman

Rep: esthi maharani/ Red: Taufik Rachman
Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha
Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha menegaskan tak mengetahui nama utusan presiden, Sengmen yang disebut dalam persidangan kasus impor daging sapi.

“Kalau ditanyakan apakah itu utusan presiden, saya katakan: bukan. Tidak ada nama tersebut dalam utusan presiden SBY. Kecuali kalau presiden yang lain. Kan presiden banyak sekarang,” katanya, Jumat (30/8).

Ia berkali-kali bertanya tentang sosok tersebut. Termasuk presiden yang disebutkan dalam persidangan. Menurutnya, isi dari rekaman sumir dan tidak jelas. Karena itu, ia pun tak mau banyak berkomentar.

“Apa itu sengman? Sengman itu siapa? Saya tidak pernah dengar nama itu. Presiden kan banyak, presiden taksi, presiden perusahaan. Presiden kita? Nama presidennya ‘kita’?” katanya meminta penjelasan.

Menurutnya, yang namanya utusan presiden pasti mengatasnamakan lembaga kepresidenan. Kalau disebutkan utusan presiden, maka dasarnya sudah jelas karena ada surat resmi berupa keputusan presiden atau surat yang dikeluarkan oleh setneg.

“Utusan presiden yang dimaksud gak jelas. Mungkin bukan presiden SBY saya kira. Kami tidak pernah mendengar nama itu sebagai utusan presiden. Itu saya pastikan. Kalau ada pernyataan-pernyataan, itu silakan dip roses pengadilan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement