Kamis 29 Aug 2013 19:20 WIB

Cimahi Butuh Terminal Terpadu

Rep: Alicia Saqina/ Red: Didi Purwadi
Terminal Pasar Atas Cimahi
Foto: www.panoramio.com
Terminal Pasar Atas Cimahi

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Perekonomian dan aktivitas masyarakat Kota Cimahi, Jawa Barat, terus berkembang. Jumlah angkutan umum yang beroperasi untuk menunjang kegiatan masyarakatnya pun terus bertambah.

Namun, terkait terus meningkatnya mobilitas masyarakat dan operasional angkutan kota (angkot) di Kota Cimahi, kota yang baru berumur 12 tahun itu membutuhkan hadirnya sebuah terminal terpadu.

Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Handiman, mengatakan hingga saat ini Cimahi belum memiliki terminal yang layak untuk dijadikan sebuah terminal terpadu kota.

''Terminal di Pasar Antri (Pasar Antri Baru) dan Pasar Atas itu bukan lah terminal yang sebenarnya,'' ujar Handiman saat ditemui di Kantor Kecamatan Cimahi Selatan pada Kamis.

Ia menjelaskan dua terminal yang sifatnya sementara tersebut bukan terminal yang layak untuk dijadikan sebuah titik masuk-keluarnya angkutan umum di Kota Cimahi. Sehingga, Dishub Cimahi menganggap kehadiran terminal terpadu untuk kota Cimahi sangat dibutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement