Kamis 29 Aug 2013 12:27 WIB

BJ Habibie Hadiri Puncak Peringatan Harteknas

Rep: Esthi Maharani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden RI ke-3 BJ. Habibie
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden RI ke-3 BJ. Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Ketiga, BJ. Habibie ikut hadir dalam acara puncak peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke-18. Acara tersebut digelar di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah pada Kamis pagi (29/8).

BJ Habibie dikenal sebagai tokoh teknologi Indonesia. Peringatan Harteknas setiap tanggal 10 Agustus tidak bisa dilepaskan dari sosoknya.

Harteknas digagas untuk memperingati perkembangan teknologi yang diawali saat penerbangan perdana pesawat N250 rintisan Menristek RI saat itu yakni BJ Habibie pada 10 Agustus 1995. Pesawat penumpang itu dihentikan produksinya dengan dalih krisis ekonomi di 1997.

Selain memperingati Harteknas, dalam acara tersebut juga dilangsungkan pameran teknologi. Menristek, Gusti Muhammad Hatta mengatakan pameran dimaksudkan untuk mendorong peningkatan pemanfaatan hasil inovasi, membantu menyelesaikan masalah masyarakat dan membantu budaya inoovasi di masyarakkat.

Pameran juga merupakan pertanggungjawaban publik atas hasil-hasil riset dan inovasi yang dilakukan para peneliti indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement