Rabu 28 Aug 2013 12:08 WIB

Empat Pesan SBY untuk Para Pramong Praja

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan empat pesan kepada para pramong praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Rabu (28/8). "Saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan saya kepada para Pamong Praja Muda yang akan memulai penugasan di seluruh Tanah Air," katanya. 

Pertama, SBY meminta agar para pramong praja melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dengan sebaik-baiknya. "Untuk rakyat berbuatlah yang terbaik," katanya.

Kedua, mereka diminta ikut memelihara kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, serta penuh toleransi.  Menurut dia, hal tersebut penting dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.

Ketiga, ujarnya, membangun citra pemerintahan yang baik dan bersih serta selalu dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Keempat, pertanggungjawabkan pelaksanaan tugas. 

Tepati sumpah dan janji jabatan baik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pemerintah, maupun masyarakat. "Jauhi segala bentuk penyalahgunaan wewenang dan tindak pidana korupsi," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement