Rabu 28 Aug 2013 10:43 WIB

Presiden SBY Minta Pamong Praja IPDN Jauhi Korupsi

 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JATINANGOR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan agar para pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjauhi segala bentuk penyalahgunaan wewenang dan tindak pidana korupsi.

Pesan itu merupakan satu dari empat pesan yang disampaikan Presiden Yudhoyono saat melantik Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XX Tahun 2013 di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Jatinangor, Sumedang, Rabu.

"Pertanggungjawabkan tugas kalian dan sumpah jabatan pada Tuhan, pemerintah dan masyarakat. Jauhi segala bentuk penyalahgunaan wewenang dan tindak pidana korupsi," kata Presiden dihadapan 1.459 lulusan IPDN tersebut.

Kepala Negara juga berpesan agar para pamong praja muda melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta berbuat baik kepada rakyat.

Pesan selanjutnya adalah agar para pamong praja muda turut memelihara kehidupan masyarakat yang rukun dan damai serta penuh tolerasi di masyarakat Indonesia yang majemuk.

"Mari kita bangun citra pemerintahan yang baik dan bersih serta langsung dirasakan kehadirannya di masyarakat," katanya.

Empat pesan Presiden itu merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement