Selasa 27 Aug 2013 16:12 WIB

Menkokesra Bantah Terlibat Miss World

Rep: Fenny Melisa/ Red: Fernan Rahadi
Agung Laksono
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono, membantah keterlibatan Kemenkokesra dalam penyelenggaraan Miss World yang akan digelar 28 September 2013 di Bali.  Ia juga membantah mengundang Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk persiapan teknis ajang kontes kecantikan sejagad tersebut.

“Tidak benar itu. Kemarin kami hanya mendengar pandangan MUI terkait penolakan terhadap Miss World,” kata Agung setelah konferensi pers BPJS di Kantor Kemenkokesra, Selasa (27/8).

Menurut dia, pertemuan antara Kemenkokesra dan MUI pada Senin kemarin (26/8) berlangsung di antara staf saja. Ia mengakui mengundang MUI untuk mengetahui apa alasan MUI menolak Miss World.

Lebih lanjut Agung menjelaskan penyelenggaraan Miss World berada di bawah wewenang Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Kemenparekraf). Kemenkokesra, kata dia, tidak terlibat langsung dalam kepanitiaan Miss World.

“Yang bener aja (jadi panitia Miss World). Kayak nggak ada kerjaan lain aja,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement