Senin 26 Aug 2013 21:27 WIB

Ical: Pilpres 2014 Ibarat Pertandingan Tenis

Rep: m akbar wijaya/ Red: Taufik Rachman
Aburizal Bakrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Calon presiden (capres) Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) menyatakan diri siap bersaing dengan pemenang konvensi capres Partai Demokrat di Pemilu 2014 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan langsung Ical dihadapan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara "Silaturahmi Kebangsaan". "Partai Golkar menyambut terbuka siapa pun tokoh yang akan menang dalam konvensi nantinya.  Semakin piawai dan tangguh tokoh tersebut, semakin bergairah pula Partai Golkar mengikuti Pemilu Presiden kelak," kata Ical di Jakarta, Senin (26/8).

Ical menyatakan konvensi capres Demokrat merupakan jalan bagi dirinya menemukan lawan tanding yang menggairahkan. Namun di sisi lain, dia juga membuka kemungkinan bagi capres Demokrat untuk berkoalisi dengan Golkar.

"Kandidat Capres Partai Golkar akan mendapat satu lagi lawan tanding yang menggairahkan -- atau mungkin juga mendapatkan calon partner yang menarik untuk berjalan bersama-sama," ujarnya.

Ical mengibaratkan pertandingan di Pemilu 2014 mendatang ibarat permainan tenis. Menurutnya seorang petenis kadang harus bertanding seorang diri, namun terkadang juga mesti berpartner saat menjalani pertandingan.

"Seperti dalam permainan tenis yang saya gemari, kadang kita harus  bertarung dalam permainan single yang ketat, tetapi terkadang pula lebih baik kita berpartner dalam permainan double yang saling mengisi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement