Jumat 23 Aug 2013 19:51 WIB

Polisi Bakal Razia Miras di Konser Metallica

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Metallica
Foto: ist
Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya menegaskan bakal menindak tegas pengunjung yang kedapatan membawa minuman keras dan parkir sembarangan di lokasi konser Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Ahad (23/8).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengingatkan penonton agar tidak membawa miras atau mengonsumsi miras sebelum menonton konser.

''Kita ingin konser ini aman dan tidak rusuh,'' kata dia, Jumat (23/8).

Karena itu, sebelum masuk, pengunjung akan diperiksa tas bawaannya demi mengantisipasi kerusuhan karena minuman keras. Selain itu, Rikwanto mengatakan, untuk parkir liar pun akan diberantas. Pihak kepolisian mengaku, sudah menyediakan parkir di dalam GBK Senayan. Dan itu dirasa cukup.

Rikwanto melanjutkan, jika masih ada yang parkir di pinggir jalan, polisi akan menindaknya sesuai hukum. Polisi juga akan berjaga di sekitaran Senayan.''Kita juga akan tindak parkir liar, yang koordinir parkir tidak pada tempatnya,'' kata dia.

Konser band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut diperkirakan bakal dibanjiri puluhan ribu penonton. Polisi berencana mengerahkan 2.694 personel untuk menjaga konser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement