Rabu 21 Aug 2013 23:35 WIB

Ledakan di Mangga Besar Akibat Arus Pendek Listrik

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Ledakan
Ledakan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Ledakan yang terjadi disekitaran Mangga Besar, Jakarta Pusat, Rabu (21/8), menghebohkan warga sekitar serta mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto membenarkan peristiwa itu. Menurut dia, ledakan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. 

Rikwanto melanjutkan ledakan tersebut duga disebabkan arus listrik pendek. ''Disinyalir disebabkan oleh arus pendek listrik bawah tanah,'' katanya di Jakarta, Rabu (21/8) malam.

Rikwanto menambahkan, ledakan tersebut terjadi di empat lokasi di kawasan Jalan Mangga Besar Raya yakni satu titik di depan Hotel Astika, dua titik di depan Oasis Spa.  

Kemudian dilanjutkan satu titik di depan Bilyard Utama Jalan Mangga Besar Raya dan dua titik di depan Madonna Club, Jalan Mangga Besar 7.

Menurut Rikwanto, akibat dari ledakan ini empat orang mengalami lukan bakar yaitu Heru kurniawan (23 tahun), Haidar Saito (44), Arsyad  (37) dan Saeful Junandar (29). ''Mereka sudah dilarikan ke RS Husada,'' kata dia

Rikwanto menyampaikan, hingga kini kasus ledakan tersebut sudah ditangani oleh Polsek Metro Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement