Rabu 21 Aug 2013 12:30 WIB

Demiz Targetkan Jabar Juara Umum STQ

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Didi Purwadi
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Provinsi Jawa Barat pernah beberapa kali meraih juara umum Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Nasional. Karena itu, Wakil Gubernur Deddy 'Demiz' Mizwar menargetkan Jawa Barat bisa menyabet kembali gelar juara umum STQ.

"Ukir prestasi tertinggi, raih kembali juara umum pada STQ Nasional nanti," ujar Deddy pada acara Pelepasan Kafilah STQ  Jawa Barat ke Tingkat Nasional Tahun 2013 di Hotel Lingga Bandung.

Dari mulai penyelenggaraan STQ pertama 1978 di DKI Jakarta hingga STQ terakhir 2011 di Banjarmasin, Jawa Barat pernah meraih dua kali juara umum. Yaitu, pada STQ  ke-9 tahun 1992 di Kota Kendari Sulteng dan STQ  ke-12 tahun 1996 di Kota Ambon.

Agar gelar tersebut bisa kembali diraih Jabar, Deddy meminta semua Kafilah Jabar menampilkan kemampuan, keahlian, dan prestasi terbaik mereka.

 

Selain itu, kata Deddy, event STQ Nasional ini harus menjadi menjadi kesempatan emas bagi pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Jawa Barat untuk mengamati, mempelajari dan mengevaluasi setiap detail kegiatan sebagai bahan kajian untuk diaplikasikan dalam  program kerja. Sehingga, Jawa Barat bisa meraih prestasi terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement