Selasa 20 Aug 2013 18:01 WIB

Andalkan 'Grayak-Grayak', Soekarwo Yakin Menang Satu Putaran

Soekarwo
Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Soekarwo mengaku optimistis bisa memenangi Pemilihan Gubernur dengan suara signifikan. "Insya Allah menang. Kami selalu optimistis hasilnya sesuai dengan harapan kita selama ini," ujarnya saat menggelar kampanye akbar di alun-alun Kota Pacitan, Selasa (20/8).

Namun, ia menolak menyebut target perolehan mau pun persentase suara. Sebaliknya, ia hanya mengukur besarnya gelombang dukungan melalui partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam setiap kampanye yang digelar di berbagai daerah di Jatim. "Tidak baik itu (menyebut target suara). Ya nanti lah, yang jelas kami optimistis (menang satu putaran)," ujarnya.

Dikatakan, keyakinan itu didasari kenyataan di lapangan. Ia merasa dukungan terhadapnya dirasakan masih besar. Ia lantas menganalogikan rangkaian kampanyenya dengan istilah grayak-grayak (meraba-raba). 

Melalui proses perabaan itu, Soekarwo mengaku merasakan masih besarnya dukungan dan simpati pemilih yang signifikan yang disebutnya 'setrum' (arus listrik) besar. "Saya tidak tahu (jumlah besarnya dukungan). Tapi saya hanya grayaki (meraba)," tukasnya.

Menurut Sokarwo, untuk terus memajukan Jatim ada sejumlah program yang ditawarkan. Antara lain pemberdayaan ekonomi perempuan melalui Koperasi Wanita (Kopwan), usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan penguatan akses modal. 

Pemberdayaan ekonomi perempuan dipilih sebagai salah satu isu kampanye karena dampaknya cukup besar. Sebab selama ini kaum hawa menjadi salah satu penggerak utamanya. 

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi dua pasar tradisional setempat, yakni Pasar Minulyo dan Arjowinangun. Dalam kesempatan itu, ia terlihat beberapa kali berbincang dengan para pedagang didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Bendahara DPP Partai Demokrat Sartono, serta Bupati Pacitan Indartato.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement