Senin 19 Aug 2013 13:40 WIB

Alkhairaat Serukan Qunut Nazila untuk Mesir

 Masjid Rabaa Al-Adawiya yang hangus dibakar pasukan keamanan Mesir di Nasr City, Kairo, Jumat (16/8).
Foto: EPA/AHMED KHALED
Masjid Rabaa Al-Adawiya yang hangus dibakar pasukan keamanan Mesir di Nasr City, Kairo, Jumat (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Pengurus Besar Alkhairaat Pusat Palu menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia agar melaksanakan qunut zanila yaitu doa khusus saat shalat untuk keselamatan dan keamanan umat Islam di Timur Tengah khususnya Mesir.

Seruan itu disampaikan pada acara Haul ke 45 pendiri Alkhairaat, Habib Said Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua, di Kota Palu, Senin siang.

Ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Sulawesi, Maluku dan Kalimantan menggelar doa untuk keselamatan umat Muslim di Mesir agar segera keluar dari krisis konflik yang sudah menelan ribuan korban jiwa itu.

Doa tersebut dipimpin Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Aljufri, dalam acara Haul yang dipusatkan di kompleks utama perguruan Islam terbesar di kawasan timur Indonesia.

"Semoga doa kita diijabah oleh Allah agar keamanan Mesir pulih kembali," kata Saggaf.

Selain mendoakan Mesir, ribuan umat Muslim juga berdoa untuk kedamaian, ketenangan dan ketentraman masyarakat Sulawesi Tengah sehingga masyarakatnya hidup rukun.

Habib Saggaf lebih khusus mendoakan kepada Kabupaten Sigi dan Kota Palu agar daerah yang selama ini dilanda konflik antarwarga itu bisa pulih kembali sehingga menjadi daerah paling aman di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement