Senin 19 Aug 2013 09:29 WIB

Yogyakarta Masih Kurang Wisata Malam Harinya

 Kawasan Malioboro Yogyakarta
Foto: Antara/Noveradika
Kawasan Malioboro Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kegiatan wisata malam hari di wilayah Kota Yogyakarta sampai saat ini dinilai masih kurang dan perlu ditambah agar wisatawan merasa betah menginap di kota ini.

"Dengan kegiatan wisata malam hari di Kota Yogyakarta, lama tinggal wisatawan diharapkan akan bertambah," kata Ketua Yayasan widya Budaya Yogyakarta, Widi Utaminingsih, di Yogyakarta, Senin.

Widi mengatakan rata-rata lama tinggal wisatawan di daerah ini masih di bawah tiga hari. Kondisi itu berdampak pada rendahnya jumlah uang yang dikeluarkan wisatawan saat menginap di Yogyakarta.

"Untuk menggenjot lama tinggal wisatawan, perlu ada kegiatan malam hari yang harus dilakukan sehingga geliat pariwisata malam hari di kota ini makin meningkat," kata Widi.

Ia mengatakan kegiatan wisata malam hari itu memang sudah menjadi wacana lama. Namun, implementasi di lapangan termasuk koordinasi antarlembaga dan pemangku kepentingan pariwisata di daerah ini masih kurang.

"Pememerintah setempat memang harus secepatnya mengantisipasi kurangnya jumlah kegiatan wisata malam hari sehingga bisa berdampak positif bagi pariwisata setempat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement