Senin 19 Aug 2013 08:50 WIB

Lapas Labuhan Ruku Rusuh, Polisi Razia Perbatasan

Anggota polisi melakukan razia kendaraan. (ilustrasi).
Foto: Antara/Noveradika
Anggota polisi melakukan razia kendaraan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Kepolisian resor Kabupaten Langkat langsung melakukan razia di perbatasan antara Deli Serdang dan Langkat. Ini menyusul kerusuhan yang terjadi di Lapas Klas II A Labuhan Ruku di Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara (Sumut) dan menyebabkan beberapa orang narapidana melarikan diri.  

"Kita melakukan razia untuk memeriksa seluruh kendaraan yang melintas di jalan lintas Sumut...pintu masuk dari Deli Serdang dan Binjai kita razia begitu mendengar ada beberapa narapidana yang melarikan diri dari Lapas Labuhan Ruku," kata Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Eric Bhismo, di Stabat, Senin (19/8).

Pada razia kali ini, kepolisian mengerahkan puluhan personil setempat. "Kita hentikan seluruh kendaraan yang melintas, dengan memeriksa seluruh indetitas dan bawaan penumpang yang berada di mobil pribadi, bus, mau pun truk yang melintas," ujar Eric.

Razia dilakukan untuk mengantisipasi masuknya narapidana yang lari dari Lapas Labuhan Ruku Kabupaten Batubara usai insiden kebakaran yang terjadi di lembaga tersebut, Ahad (18/8). Namun belum ditemukan satu narapidana kabur yang memasuki kawasan hukum Polres Langkat.

Eric menambahkan, razia ini akan terus dilakukan hingga seluruh narapidana yang kabur dapat berhasil ditangkap kembali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement