Senin 19 Aug 2013 04:20 WIB

Libur Berakhir, Pengunjung Tempat Wisata Ini Membeludak

Pengunjung memadati kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (9/8)
Foto: Republika/Irfan Abdurrahmat
Pengunjung memadati kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (9/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Hari terakhir libur Lebaran bagi anak-anak sekolah membuat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, dipadati pengunjung. Membludaknya pengunjung terlihat dari antrean pembelian tiket dan sejumlah wahana permainan anak. 

Diarto (56), warga Semper Timur, Cilincing mengaku datang bersama istri dan anaknya yang bernama Alun (10). Mereka bertiga datang secara khusus untuk menghibur putranya yang baru naik ke kelas V SDN 05 Pagi Kebantenan, Cilincing. "Ini hadiah untuk kenaikan kelas anak saya. Kemarin dia juga jadi juara pertama Dai Cilik di sekolahnya, jadi sekarang dia minta diajak jalan ke TMII," katanya, seperti dilansir situs beritajakarta.

Manajer Informasi TMII Suryandoro mengatakan, hingga pukul 14.00 pihaknya mencatat pengunjung yang datang lebih dari 34.000 orang. "Itu jumlahnya masih akan terus meningkat, karena perhitungan kita biasanya laporan pada pukul 17.00 nanti. Kalau hari libur biasa pengunjung paling hanya sekitar 25.000," ujarnya.

"Untuk keseluruhan, jumlah pengunjung tahun ini meningkat 20 persen lebih banyak dari jumlah pengunjung selama libur Lebaran tahun lalu. Kalau tahun lalu itu total jumlahnya 319.000, tahun ini keseluruhan pengunjung liburan Lebaran mencapai lebih dari 400.000 orang," tukasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement