Sabtu 17 Aug 2013 14:12 WIB

Belum Ada Kesimpulan Suap SKK Migas Berkaitan Konvensi PD

Rep: Esthi Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Abraham Samad
Foto: Republika/Yasin Habibi
Abraham Samad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua KPK, Abraham Samad masih bungkam soal dugaan dana suap mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini bermuara pada konvensi Partai Demokrat. Ia menyatakan KPK masih mengembangkan kasus tersebut dan belum sampai pada kesimpulan.

“Sama sekali belum dapatkan fakta (dana untuk konvensi). Keterangan untuk jadi alat bukti harus didukung dengan keterangan yang lainnya,” katanya saat ditemui sebelum peringatan HUT ke-68 RI di Istana Merdeka, Sabtu (17/8).

 

Ia pun mengatakan belum bisa menyampaikan kemungkinan keterlibatan Menteri ESDM, Jero Wacik dalam kasus tersebut. 

 

Proses penyelidikan dan verifikasi data, imbuhnya, masih dilakukan dan belum sampai pada kesimpulan. “Untuk sementara belum bisa disampaikan ke publik karena masih dalam tahap pengembangan,” katanya.

Yang jelas, lanjutnya, KPK pun akan menilik kemungkinan keterlibatan pihak-pihak lain dalam kasus tersebut, termasuk Jero Wacik ataupun nama lain yang berkaitan dengan partai politik.

 “Kalau dalam verifikasi dokumen bukti-bukti itu mengarah (pada Jero Wacik), baru kita lakukan pemanggilan. Sementara kita masih lakukan verifikasi jadi masih prematur untuk disimpulkan keterlibatan kerabat parpol,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement