Kamis 15 Aug 2013 08:49 WIB

Polisi: Asabri Sudah Memenuhi Kebutuhan Anggota

Rep: wahyu syahputra/ Red: Taufik Rachman
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menanggapi pernyataan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) tentang perlunya membuka asuransi lain di tubuh di Institusi Polri, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, perlu dilakukan pengkajian terlebih dahulu.

''Membuka asuransi lain butuh pendalaman,'' kata dia, Kamis (15/8).Pasalnya menurut Rikwanto, di tubuh kepolisian sudah ada asuransi yang menaungi yaitu PT Asabri (Persero). Dan ini sudah memenuhi kebutuhan jaminan para anggota polisi.

Bahkan, ini dibuktikan sudah ada beberapa fungsi terkait yang memanfaatkan asuransi ini seperti Direktorat Reserse Mobile (Resmob) dan Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya sekalipun belum menyeluruh.

Rikwanto melanjutkan, untuk lebih detil terkait asuransi, apakah ditambah 'preminya' atau pembukaan asuransi lain perlu dilakukan kajian oleh petinggi polri.

Seperti diketahui, pengusulan asuransi ini karena Kompolnas melihat banyaknya tragedi penembakan polisi sebulan terakhir.

Menurut Kompolnas, asuransi penting karena tugas polisi sangat beresiko dengan kematian, karena yang dihadapi adalah pelaku kejahatan. Sementara, keluarga polisi selalu was-was dengan kegiatan para anggota tersebut. Was-wasnya keluarga karena ketidakpastian nasib keluarga jika ditinggalkan para anggota polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement