Rabu 14 Aug 2013 22:12 WIB

Tiga Calon Bupati Pidie Jaya akan Jalani Tes Mengaji

Mengaji
Mengaji

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya akan mengikuti uji mampu baca Alquran yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat, Kamis (15/8).

Ketua KIP Kabupaten Pidie Jaya Musman dihubungi dari Banda Aceh, Rabu, mengatakan bahwa uji mampu baca Alquran merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh setiap pasangan bakal calon peserta pemilihan kepala daerah.

"Tes uji mampu baca Alquran merupakan salah satu syarat khusus yang harus diikuti dan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati juga bisa dinyatakan gugur dalam tahapan tersebut jika tidak memenuhi standar penilaian dewan juri," katanya.

Ketiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti uji mampu baca Alquran di Masjid Agung Tgk Chik Pante Geulima Kabupaten Pidie Jaya, yakni Aiyub Abbas-Said Muliadi diusung dari partai politik lokal Partai Aceh.

Kemudian, M. Gade Salam-Yusuf Ibrahim diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan pasangan Saiful Bahri-Iqbal Idris yang maju melalui jalur perseorangan.

Dijelaskannya, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2014--2019 tersebut akan diuji oleh tim MPU, LPTQ, dan Kemenag kabupaten setempat.

"Kami pastikan pengumuman uji mampu baca Alquran akan dilakukan pada sore hari setelah berlangsungnya uji mampu baca Alquran untuk ketiga pasangan bakal calon tersebut," demikian Musman.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement