Rabu 14 Aug 2013 02:00 WIB

Penumpang Bandara Supadio Diperkirakan Membludak Jumat

Bandara Supadio Pontianak
Foto: indonesiabox.com
Bandara Supadio Pontianak

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAI RAYA -- Jumlah penumpang balik Lebaran 2013 memasuki H+5 Idul Fitri pada Selasa (13/8) di Bandara Supadio Pontianak mengalami peningkatan dan diperkirakan bakal lebih membludak pada Kamis dan Jumat mendatang.

"Lonjakan penumpang arus balik di Bandara Supadio Pontianak ini sudah mulai terjadi sejak H+2, kondisi inipun dikarenakan jumlah hari libur yang diberlakukan pemerintah bagi pekerja cukup singkat, baik pegawai negeri maupun swasta," kata Kapala Divisi Oprasional Bandara Supadio Pontianak Syarif Usmulyani Al-Kadri di Sungai Raya, Selasa (14/8).

Selain itu, lanjutnya, lonjakan penumpang itu juga dikarenakan dengan adanya warga Tionghoa yang datang dan pergi melalui Bandara Supadio Pontianak untuk melaksanakan sembahyang kubur yang tidak lama lagi dilakukan.

Hingga saat ini jumlah penumpang arus balik di Bandara Supadio Pontianak sudah mengalami peningkatan cukup signifikan. "Berdasarkan data dari CEO Bandara Supadio Pontianak hingga H+3 kemarin persentase pertumbuhan pesawat yang datang dan pergi melalui Bandara Supadio Pontianak mencapai 24 persen sematara persentase pertumbuhan penumpang mencapai 19,32 persen," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan 2012, di mana dengan adanya lonjakan arus balik itu, tentunya pihaknya harus memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang.

"Selain itu juga pihak Bandara sudah mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan terjadi dalam satu sampai dua hari ke depan," katanya.

Usmulyani menjelaskan, arus balik penumpang dari Pontianak menuju beberapa daerah memang mengalami peningkatan cukup signifikan, kondisi itu juga dikarenakan masa libur sekolah yang tidak lama lagi akan berakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement