Selasa 13 Aug 2013 14:35 WIB

Parkir Pasar Tanah Abang Dilokalisasi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Petugas Satpol PP melakukan pembongkaran lapak PKL di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (11/8). (Republika/ Yasin Habibi)
Petugas Satpol PP melakukan pembongkaran lapak PKL di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (11/8). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Melihat ketidakteraturan parkir di Pasar Tanah Abang serta adanya potensi terjadinya kerumunan parkir liar, pihak kepolisian bersama tim gabungan Satuan Pamong Praja dan TNI akan melokalisasi tempat parkir di tempat tersebut.

''Parkir saat ini di Blok A dan Blok B,'' kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Selasa (13/8).

Rikwanto mengatakan, pihaknya mengakui masih banyak kendaraan bermotor yang parkir sembarang, sekalipun juru parkir liar sudah diamankan Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Hal inilah yang menjadikan aparat berpikir perlu adanya sebuah tempat parkir.

Parkir Blok A dan Blok B sebenarnya sudah menjadi tempat parkir terdahulu, namun karena dimungkinkan malasnya pengunjung untuk parkir di dalam membuat marak aktifitas parkir liar yang memakai badan jalan.

Rikwanto mengatakan, pihaknya mengaku sudah menganalisa tempat parkir di Blok A dan B. ''Kita jamin parkir di sana cukup ya,'' kata dia. Rikwanto juga mengatakan, pemokusan parkir dinilai bisa memperkecil kemungkinan munculnya kembali kegiatan parkir liar yang diduga dikelola oleh preman setempat.

Sementara, untuk hari ini, penertiban di Pasar Tanah Abang masih dilakukan, Rikwanto mengatakan, sebanyak 294 aparat gabungan diturunkan yang langsung dipimpin Walikota Jakarta Pusat.

Tujuan awal dari operasi tersebut ialah menertibkan pedagang yang 'bandel' berjualan di badan jalan. Selain itu, pemusatan parkir juga menjadi evaluasi aparat kemanan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement