Selasa 13 Aug 2013 12:41 WIB

Polri Fokus Razia Senpi Ilegal

 Komjen Pol. Oegroseno mengucapkan sumpah jabatatan saat mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/8).   (Republika/ Tahta Aidilla)
Komjen Pol. Oegroseno mengucapkan sumpah jabatatan saat mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/8). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan segera melakukan langkah antisipasi untuk mencegah terulangnya kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal. Dalam waktu dekat Polri akan melakukan razia penggunaan senjata api ilegal.

"Kami akan melaksanakan razia khusus senjata api. Tidak lagi cari yang diluar senjata api. Kami fokus pada senjata api," kata Wakapolri Komjen Pol Oegroseno di Jakarta, Selasa.

Dalam razia yang akan dilakukan di seluruh Indonesia tersebut, pihaknya menyatakan akan menindak tegas semua pihak yang terbukti membawa senpi ilegal.

Maraknya penembakan terhadap polisi, menurut dia, bukan terjadi karena kelengahan polisi terhadap antisipasi tindak kejahatan. Bahkan menurut dia, fungsi intelijen juga telah berjalan dengan baik.

"Harus dipahami, kejahatan itu selalu selangkah lebih di depan kami. Kami antisipasi dengan berbagai cara, bukan berarti tunggu kejahatan lalu berbuat. Tapi kadang kami kalah cepat," kata Wakapolri Oegroseno.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar turut berperan aktif membantu Polri memberantas peredaran senpi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement