Selasa 13 Aug 2013 08:32 WIB

Arus Lalu Lintas Subang-Karawang Ramai Lancar

Sepeda motor dominasi arus balik
Foto: Antara
Sepeda motor dominasi arus balik

REPUBLIKA.CO.ID,SUBANG--Arus lalu lintas di jalur Pantura Kabupaten Subang hingga ke wilayah Karawang, Jawa Barat, menuju gerbang Tol Cikampek ramai lancar lima hari setelah Lebaran 2013.

Kendaraan yang mendominasi di sepanjang jalur Pantura Subang-Karawang ialah kendaraan sepeda motor atau pemudik-balik bersepeda motor dan kendaraan mobil pribadi. Sedangkan kendaraan jenis bus masih terlihat sedikit.

Arus kendaraan dari arah Cirebon menuju gerbang Tol Cikampek di jalur Pantura Subang-Karawang itu masih terus mengalir. Tidak terlihat adanya kepadatan di sepanjang jalur mudik-balik tersebut.

Kondisi arus lalu lintas sedikit tersendat di sejumlah titik, yakni di sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Hal itu terjadi akibat banyaknya kendaraan pemudik-balik yang keluar-masuk SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Begitu juga di simpang Jomin, arus sempat tersendat karena di titik itu terjadi penyempitan jalan dan perpecahan arus kendaraan sepeda motor dan mobil.

Di simpang Jomin, petugas dari Polres Karawang memecah arus kendaraan pemudik-balik. Mereka yang menggunakan sepeda motor diarahkan lurus melintasi jalan arteri Karawang hingga ke Tanjungpura.

Sedangkan pemudik-balik yang menggunakan kendaraan pribadi atau bus diarakan belok kiri melintasi jalan raya By Pass Jomin untuk ke gerbang Tol Cikampek.

Selepas simpang Jomin menuju gerbang Tol Cikampek, arus lalu lintas juga ramai. Tidak terjadi penumpukan atau kepadatan kendaraan yang berarti.

Lalu lintas jalan arteri Karawang, selepas simpang Jomin, menuju arah Jakarta dan sekitarnya juga terpantau lancar, dengan didominasi pemudik-balik bersepeda motor

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement