Selasa 13 Aug 2013 04:37 WIB

Hari Pertama Kerja 105 PNS Mukomuko Bolos

Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Foto: pesatnews.com
Pegawai Negeri Sipil (PNS).

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKULU--Sebanyak 109 orang pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mangkir pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Dari sebanyak 1.103 orang pegawai negeri sipil (PNS) 109 PNS tanpa keterangan," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko Ruslan melalui Kabid Kesejahteraan Pegawai, Pendidikan dan Pelatihan Sutrisna Imam Santosa menyampaikan data inspeksi mendadak (Sidak) kehadiran PNS pada hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran di Mukomuko, Selasa.

Sidak tersebut dipimpin oleh Bupati Mukomuko Ichwan Yunus didampingi Sekretaris Daerah Syafkani dan sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah setempat.

Ia menyebutkan, jika di persentasekan PNS yang hadir pada hari pertama masuk kerja di daerah itu sekitar 81,64 persen dan tidak hadir dengan berbagai alasan sebanyak 18,36 persen.

"Sebanyak 109 orang PNS tanpa keterangan, 23 orang sakit, cuti 39 orang, dinas luar 6 orang, tugas belajar 9 orang dan 827 PNS hadir," ujarnya.

Bagi PNS tanpa keterangan saat Sidak itu, menurut dia, dipastikan akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sanksi itu dihitung tidak hadir saat sidak digabung dengan dengan ketidakhadiran PNS bersangkutan pada hari hari lain dan pada saat sidak sebelumnya," ujarnya lagi.

Sebelum pemberian sanksi, lanjutnya, akan ada rapat terlebih dahulu oleh Badan Pertimbangan Kepangkatan (Baperjakat) setempat. Lebih lanjutnya, ia menegaskan, bagi PNS yang sering bolos kerja akan terus diberikan pembinaan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement