Senin 12 Aug 2013 17:56 WIB

Hari Pertama Kerja, Lalin Cibinong-Tanah Abang Lancar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
Jakarta lengang.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Jakarta lengang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, arus lalu lintas (lalin) terlihat lebih lengang. Begitu juga jalan tol antara Jakarta Bogor dan Ciawi menuju tol dalam kota tanpa hambatan.

Mobil pribadi memang terlihat mendominasi jalan tol tetapi belum seperti hari kerja normal yang sangat padat. Biasanya dari Cibinong menuju Tanah Abang membutuhkan waktu dua hingga tiga jam baik melalui jalan tol maupun tidak.

Tetapi pada Senin (12/8) pagi ini Cibinong-Tanah Abang dapat ditempuh dalam waktu satu jam. Setiap pintu tol tidak terlihat antrian kendaraan yang panjang. Setiap kendaraan hanya menunggu tiga hingga empat mobil didepannya baik untuk membayar tol maupun hanya mengambil tiket pintu tol.

Saat masuk tol dalam kota biasanya kendaraan mulai mengular padat merayap. Tetapi saat ini lalu lintas menuju Jakarta cukup lancar.

Jalur keluar pintu tol Cawang yang biasanya mengalami antrian panjang pun belum terlihat padat. Kendaraan terlihat masih mengantri karena lampu merah saat kendaraan mengarah ke cililitan maupun cawang.

Hambatan pun hanya terlihat di beberapa titik keluar jalur tol seperti Pancoran dan Semanggi. Namun kendaraan umum seperti busway dan APTB tetap saja penuh sesak oleh penumpang yang akan bekerja maupun masih menikmati libur. Hal itu karena anak sekolah baru akan beraktifitas kembali pada Senin

(19/8) mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement