Senin 12 Aug 2013 13:30 WIB

86 Anggota DPRD Sumut Belum Masuk Kerja

DPRD Kota Surabaya
Foto: Antara
DPRD Kota Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sekitar 86 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara belum masuk kantor pada hari pertama kerja pascaliburan Lebaran 1434 Hijriah.

Pantauan di gedung DPRD Sumut di Medan, Senin (12/8), tercatat hanya 14 anggota Dewan dari 100 anggota DPRD Sumut yang terlihat hingga pukul 13.00 WIB.

Ke-14 anggota DPRD Sumut itu adalah Analisman Zalukhu dan Brilian Moktar (Fraksi PDI Perjuangan), Saleh Bangun, Guntur Manurung, dan Layari Sinukaban (Fraksi Partai Demokrat), serta Abul Hasan Maturidi, Nurul Azhar Lubis, dan Ali Jabar Napitupulu (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan).

Kemudian, Mulkan Ritonga dan Hardi Mulyono (Fraksi Partai Golkar), Muslim Simbolon (Fraksi Partai Amanat Nasional), M. Nasir, Andi Arba, dan Sigit Pramono Asri (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera), serta Hamamisul Bahsin (Fraksi Partai Hanura).

Ketika menjawab soal banyak wakil rakyat yang tidak hadir itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Sigit Pramono Asri mengatakan, sesuai dengan keputusan Badan Musyawarah (Banmus) pada tanggal 12 Agustus 2013 sudah mulai hari kerja anggota DPRD Sumut.

Mengenai banyaknya anggota DPRD Sumut yang belum masuk pada hari pertama tersebut, pihaknya menyerahkan masalah itu ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumut. "Kami tidak bisa mengintervensi BK. Tergantung BK yang bersikap," katanya.

Namun, kata Sigit, sesuai dengan agenda yang ditetapkan pada hari pertama kerja itu ada rencana dua rapat, yakni rapat pimpinan dengan pimpinan fraksi dan rapat Banmus DPRD Sumut. "Mungkin mereka datang menjelang rapat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement