Senin 12 Aug 2013 08:03 WIB

Tiga Wisatawan Hilang Tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pantai Pelabuhan Ratu (ilustrasi)
Foto: Ukirsari
Pantai Pelabuhan Ratu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah wisatawan yang hilang tenggelam di objek wisata Pantai Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi bertambah satu orang, Ahad (11/8).

Sehingga sejak Sabtu (10/8) lalu hingga Ahad sudah sebanyak tiga orang pengunjung yang tenggelam di kawasan wisata tersebut. Kemarin, pengunjung yang hilang terbawa arus laut yakni Rika Setiawati warga Bojong, Kabupaten Bogor. Korban hilang tenggelam di Pantai Citepus dekat dengan Istana Presiden.

Sementara, dua korban lainnya tenggelam pada Sabtu. Kedua korban yakni Zaenal Abidin (18 tahun) warga Kampung Loji, Cigombong, Bogor dan Tias (17) warga Kampung Sanggaling Karawang RT 05 RW 15, Kabupaten Karawang.

Kepala Humas dan Infokom Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhan Ratu, Dede Sumarna kepada wartawan mengatakan, petugas gabungan kini masih berupaya mencari tiga wisatawan yang tenggelam tersebut.

Dia berharap ketiga korban bisa segera ditemukan.Menurut Dede, petugas penjaga pantai berharap agar pengunjung tidak berenang ke tengah laut. Pasalnya, kondisi ombak cukup tinggi. Di sisi lain, pengunjung yang datang ke Palabuhan Ratu pada momen libur Lebaran cukup banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement