Senin 12 Aug 2013 03:42 WIB

Laju Arus Balik Jakarta-Cikampek Normal

  Arus kendaraan padat di tol Cikampek/ilustrasi (Agung Fatma Putra)
Arus kendaraan padat di tol Cikampek/ilustrasi (Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI---Sentral Komunikasi Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek mencatat laju kendaraan pada arus balik Lebaran dari arah Cikampek menuju Jakarta pada Minggu malam relatif normal.

"Jumlah kendaraan arus balik Lebaran melalui tol Jakarta-Cikampek masih terlihat normal. Diperkirakan puncak arus balik melalui tol Jakarta-Cikampek pada Senin (12/8) dini hari," ujar Petugas Sentra Komunikasi Tol Jakarta-Cikampek, Ade Prihatna, di Senkom Jasa Marga Rawa Panjang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut dia, menjelang malam hari sempat terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan hingga mencapai 2 kilometer.

"Kondisi itu terpantau sekitar pukul 18.00-19.00 WIB di KM 66-KM 68, namun saat ini sudah kembali normal meski kendaraan terpantau padat," ujarnya.

Menurut Ade, kepadatan kendaraan ini disebabkan adanya pertemuan arus kendaraan dari arah Bandung dan Cikopo di daerah Dawuan, Cikampek.

Selain itu, kata Ade, juga terjadi kepadatan kendaraan di KM 62 saat melewati rest area. "Biasanya, saat memasuki tempat istirahat terjadi kepadatan kendaraan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement