Sabtu 10 Aug 2013 17:19 WIB

Ribuan Pemudik Tiba di Stasiun Senen

Rep: Reja Irfa Wibowo/ Red: Karta Raharja Ucu
Pemudik tiba di Stasiun Senen, Jakarta.
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Pemudik tiba di Stasiun Senen, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun Senen mulai mengalami peningkatan volume pemudik yang kembali ke Jakarta. Hingga H+2 Lebaran atau Sabtu (10/8) pukul 13.00 WIB, 5.833 penumpang turun di Stasiun Senen.

Jumlah itu meningkat ketimbang H+1 kemarin pada jam yang sama, dimana 4.237 orang turun di Stasiun Senen pada Jumat (9/8) kemarin. Namun, secara keseluruhan, hingga Jumat (9/8) kemarin, jumlah penumpang yang turun di Stasiun Senen mencapai 7.529 penumpang. Sedangkan, untuk jumlah penumpang KA yang berangkat dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur mencapai 12.548 penumpang.

''Soalnya sekitar 40 persen penumpang banyak memilih yang langsung turun di Stasiun Jatinegara ataupun di Stasiun Bekasi,'' tutur Kepala Stasiun Senen, Dwi Sulistiono, kepada ROL, Sabtu.

Dwi memperkirakan sekitar 18 ribu pemudik yang kembali ke Jakarta menggunakan kereta api. Kereta Api Indonesia (KAI) pun sudah mempersiapkan sekitar 22 kereta reguler, dan menyiagakan delapan kereta tambahan libur Lebaran.

Berdasarkan data dari Stasiun Senen, pada kedatangan kali ini, penumpang paling banyak berasal dari kereta Matarmaja jurusan Malang, yang mencapai 836 penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement