Kamis 08 Aug 2013 07:52 WIB

Jamaah Id di Makassar Manfaatkan Kapal Perang untuk Berfoto

Salat Idul Fitri.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Salat Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Para jamaah ramai-ramai berfoto di dekat Kapal Perang TNI Angkatan Laut (AL) menggunakan kamera telepon genggam (HP) usai shalat Idul Fitri 1434 H di Markas Komandi Pangkalan Utama TNI AL Makassar VI Makassar, Kamis (8/8).

Satu persatu jamaah baik sebelum dan sesudah shalat Ied berfoto di depan KRI yang merapat terparkir di dermaga Lantamal VI. Yahya salah seorang warga Makassar yang berfoto di depan KRI Samalona mengaku senang berfoto-foto di depan kapal perang tersebut.

Menurutnya, berfoto di depan KRI itu sangatlah susah karena prajurit TNI biasanya membatasi masyarakat untuk berpose di dekatnya. Namun karena banyaknya warga yang berada disekitar dermaga mengalihkan perhatian prajurit TNI yang sedang bertugas.

Selain itu, kemudahan warga dalam berfoto juga diakuinya karena momen lebaran Idul Fitri sehingga beberapa prajurit TNI memberikan toleransi untuk sekedar berfoto dekat KRI.

"Sebenarnya sih takut juga berfoto dekat KRI ini karena biasanya kita ditegur sama anggota jika dilihat. Tapi karena banyaknya jamaah saya bisa leluasa berfoto. Nantinya semua foto itu akan aku masukkan disitus 'facebook' dan twitter aku," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement