Rabu 07 Aug 2013 12:48 WIB

GMN Klaim Siapkan Sejuta Suara untuk Hatta Rajasa

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Mansyur Faqih
Hatta Rajasa
Foto: WIhdan Hidayat/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosialisasi pencapresan Hatta Rajasa sebagai calon presiden semakin gencar dilakukan di seluruh Indonesia. Tidak kurang dari seribu kader organisasi sayap PAN, Garda Muda Nasional (GMN) memasyarakatkan nama Hatta sebagai capres.

Ketua Umum DPP Garda Muda Nasional (GMN), Kuntum Khairu Basa, kepada Republika, Rabu (7/8), menjelaskan GMN sudah terbentuk di 33 provinsi ditambah Kalimantan Utara. Salah satu strategi GMN untuk mendukung Hatta adalah dengan mewajibkan para pengurus maju caleg di semua lini tingkatan. Baik itu DPR pusat, DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II.

Berdasarkan data GMN, tidak kurang dari seribu kader dan pengurus yang maju sebagai caleg. Mayoritas dari kalangan pemuda yang bersemangat melakukan perubahan. Kuntum mengatakan semuanya loyal kepada partai. "Jadi hampir semua kabupaten/kota dan provinsi dari Sabang hingga Merauke ada kader GMN yang maju," jelas Kuntum.

Selain sosialisasi terhadap diri yang bersangkutan, kader GMN diwajibkan untuk mensosialisasikan Hatta sebagai capres 2014. Jadi, kalau satu caleg GMN saja bisa meraih seribu suara, maka berarti sudah sejuta suara yang disumbangkan GMN untuk PAN. "Kemungkinan lebih dari itu," paparnya.

 

Ia optimis, PAN mampu meraih lebih dari 12 persen perolehan suara dan memuluskan pencapresan Hatta. "Figurnya sangat cocok untuk memimpin Indonesia ke depan," jelas Kuntum. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement