Selasa 06 Aug 2013 20:45 WIB

Kawasan Wisata Bali Masih Sepi

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Hafidz Muftisany
Suasana Pantai Sanur Bali
Foto: Republika/Musiron
Suasana Pantai Sanur Bali

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kawasan wisata Kuta dan Sanur di Bali hingga Selasa (6/8) masih sepi wisatawan domestik. Sebaliknya wisatawan asing meramaikan dua kawasan wisata yang terkenal dengan pasir putihnya itu.

Berdasarkan pemantauan Republika jalanan di kawasan Kuta Selasa  sore terasa masih lengang. Hal itu disebabkan antara lain banyaknya para pekerja yang tinggal di Kuta mudik ke Pulau Jawa, Lombok dan Sulawesi.

"Iya sudah hampir sepekan ini, suasana di Kuta agak lengang," kata Suweca, pemandu wisata freelance untuk wisatawan Jepang di jalan Pantai Kuta.

Dikatakannya, pada tahun-tahun sebelumnya, setiap lebaran para pekerja di Kuta selalu mudik. Namun begitu mereka pulang, wisatawan domestik yang masuk ke Kuta. Dengan kondisi itu sebutnya, suasana di Kuta bukannya lengang, tapi justru semakin padat, karena wisatawan yang datang ke Bali membawa kendaraan dari Jawa.

Suweca memperkirakan, wisatawan domestik baru akan masuk ke Bali pada hari lebaran atau sehari setelah lebaran.

Kalau sekarang ini, mereka belum masuk ke Bali, karena prusahaan swasta di Jawa masih masuk kerja atau mereka masih masuk kantor dan baru akan memanfaatkan liburan panjang setelah lebaran. "Mungkin mereka akan bertahan di Bali sampai menjelang perayaan 17 Agustus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement