Senin 05 Aug 2013 22:35 WIB

Polisi Abepura Tewas Ditabrak Pengemudi Mabuk

 Seorang anggota Polisi dari Polsekta Abepura tengah bertugas.   (ilustrasi)
Foto: Antara
Seorang anggota Polisi dari Polsekta Abepura tengah bertugas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA--Seorang anggota Polsek Abepura, Kota Jayapura, Papua, pada Senin dini hari tewas ditabrak pengendara mobil yang tengah mabuk akibat minuman keras.

Kapolsek Abepura Kompol Decky Hursepuny saat didampingi Kanit Serse Ipda Jerry Koagow dan Kanit Lantas Iptu Jubelina Wally kepada wartawan, Senin membenarkan peristiwa naas yang menimpa bawahannya itu.

"Iya, ada anggota kami yang kecelakaan pada dini hari yakni Aiptu Darsono, dan jenazahnya tadi siang sudah dimakamkan di TPU Waena, Distrik Heram," katanya.

Decky menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Senin, pukul 00.30 WIT di tanjakan Skyline, tak jauh dari kantor Otonom Kotaraja Distrik Abepura.

Saat itu mobil Mitsubishi Kuda dengan plat polisi DS 4847 AD warna biru melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Jayapura. Setibanya di TKP, dari arah berlawanan datang Aiptu Darsono yang mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon dengan plat polisi DS 4004 RD dari Abpura yang hendak pulang ke rumahnya di Asrama Kloofkamp, Distrik Jayapura Utara.

"Saat itu Darsono baru dari Mapolsek Abepura hendak pulang ke rumahnya di Jayapura, tetapi sesampai di TKP datanglah mobil Kuda dalam keadaan kencang, oleng, dan tiba-tiba keluar jalur menabrak motor Darsono. Mobil juga sempat terbalik," katanya.

Kapolsek mengatakan, pengendara mobil kuda tersebut setelah dimintai keterangan ternyata dalam keadaan mabuk dipengaruhi minuman keras.

"Korban meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara sopir yang mabuk berinisial YP sudah ditahan bersama barang bukti berupa mobil dan motor korban," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement