Senin 05 Aug 2013 20:45 WIB

PDIP Bagikan Belasan Ribu Paket Sembako

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Hazliansyah
PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan membagikan belasan ribu paket sembako lebaran kepada warga di sekitar Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Partai oposisi ini mengaku ingin turut meringankan beban rakyat di tengah tingginya harga-harga sembako di pasaran.

"Seluruhnya ada 15 ribu paket. Terdiri dari 12 ribu paket sembako, 3 ribu paket daging sapi," kata Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani di lokasi pembagian sembako, kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Wiryanti mengingatkan, warga yang ingin mendapatkan sembako untuk tertib mengantre. Jangan sampai pembagian sembako ini menimbulkan hal-hal tak diinginkan sebagaimana banyak terjadi dalam pembagian Bantuan Langsung Sementara Mandiri (BLSM).

Sementara itu Ketua DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning mengatakan pembagian paket sembako lebaran ini merupakan instruksi Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri.

Menurut Ribka, hal yang membuat bahagia Megawati bukanlah kekuasaan, melainkan bisa hidup bersama rakyat.

"Beliau (Megawati) berpesan, 'kebahagiaanku bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, namun kebahagiaanku ketika aku bisa menangis dan tertawa bersama rakyat'," kata Ribka menirukan ucapan Megawati.

Tak cuma membagikan paket sembako, PDI Perjuangan menurut Ribka juga mendirikan sejumlah posko kesehatan di berbagai tempat untuk membantu warga yang mudik.

"Kalau ada saudaranya yang mudik mengalami masalah kesehatan, bisa hubungi posko PDIP," ujar Ribka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement