Senin 05 Aug 2013 12:49 WIB

H-3 Lebaran, Terminal Jombor Lengang

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Hazliansyah
Terminal Jombor
Foto: hubkominfo.slemankab.go.id
Terminal Jombor

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Memasuki H-3 lebaran, terminal Jombor tampak lengang arus mudik penumpang. Kepala Terminal Jombor, Margi Sudarnoto mengatakan, hari ini jumlah penumpang naik dan turun di terminal akan menurun dari kemarin.

"H-3 jumlah penumpang menurun. Karena puncaknya sudah pada H-5," katanya di terminal Jombor, Senin (5/8).

Pada H-4 kemarin, tercatat jumlah penumpang yang naik dari terminal Jombor mencapai 4.161 orang, dan jumlah penumpang yang turun di terminal sebanyak 3.880 orang. Angka tersebut naik 2,2 persen dari tahun lalu.

Sedangkan jumlah bus yang melayani penumpang naik 0,64 persen menjadi 313 unit bus. Sementara itu, pada H-5 lebaran, tercatat jumlah penumpang yang naik di terminal Jombor mencapai 4.297 orang dan jumlah penumpang yang turun sebanyak 4.042 orang.

Angka tersebut meningkat sebanyak 8 persen. "Dengan armada bus sebanyak 317 unit. Tahun lalu 295 unit, artinya naik 7,46 persen," tambahnya.

Pada hari ini, belum tercatat jumlah penumpang baik yang naik dan turun di terminal Jombor. Namun, pada tahun lalu tercatat terdapat 8.846 penumpang menggunakan 324 armada bus.

Margi menjelaskan terdapat beberapa armada bus yang mengalami keterlambatan di terminal Jombor. "Rata-rata terlambat sekitar satu jam dan dari arah Jakarta," kata Margi.

Berdasarkan pantauan, terminal Jombor tampak lengang oleh penumpang arus mudik. Hanya terlihat beberapa bus antar propinsi di dalam terminal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement