Senin 05 Aug 2013 12:14 WIB

Aher Tuntun Mualaf Bersyahadat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Mansyur Faqih
Ahmad Heryawan (Aher)
Foto: Antara
Ahmad Heryawan (Aher)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ada yang berbeda pada kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) tahun ini. Kali ini, Aher didaulat untuk menuntun seorang warga Kota Bandung, Feri Sanjaya (29 tahun) untuk mengucapkan dua kalimat syahadat di Ponpes Jami'atul Quro, Cimahi, Ahad (4/8) malam. 

Di bawah bimbingan Aher, Feri pun resmi menjadi mualaf. Feri merupakan warga Cibuntu Sayuran Timur No 12, RT 06 RW 06, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon. Saat itu, Feri hadir ke lokasi acara untuk minta diislamkan. 

Dalam prosesinya Aher, menuntun pria tersebut mengucapkan tiga kali dua kalimat syahadat. Sebelumnya, Aher menanyai dulu tujuan dan maksud pengucapan kalimat syahadat tersebut.

Pengucapan syahadat tersebut disaksikan oleh Pimpinan Ponpes Jamiatul Quro, KH sholeh Abdurahman para tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Selain menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi Aher juga membekali Feri dengan sejumlah nasehat.

"Setelah mengucapkan kalimat syahadat, maka ananda Feri Sanjaya telah sah masuk islam dan wajib mengerjakan ibadah, terutama shalat lima waktu," ujar Aher kepada Feri.

Menurut Aher, Ramadhan memang bulan istimewa bagi seluruh umat. Allah SWT pun berkuasa menancapkan hidayah pada setiap orang yang dikehendaki-Nya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement