Senin 05 Aug 2013 11:42 WIB

Marzuki Alie: Teroris Tak Akan Pernah Berhenti

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Marzuki Alie
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Marzuki Ali mengatakan aksi terorisme tidak akan pernah berhenti. Para teroris akan terus akan terus mengganggu kedamaian umat. "Teroris tidak akan pernah berhenti mengganggu kedamaian umat," kata Marzuki ketika dihubungi wartawan, Senin (5/8).

Marzuki menyatakan, teroris memiliki beragam pertimbangan untuk terus membenarkan perbuatan mereka. Pertama, mereka ingin selalu menunjukan eksistensi diri. Lewat aksinya para teroris ingin menyampaikan pesan bahwa mereka masih ada walau pun sudah dihabisi Densus 88. "Menyatakan mereka masih ada," ujar Marzuki.

Kedua, kata Marzuki, aksi teroris menunjukan ketidakadilan masih berlangsung di dalam mau pun luar negeri. Ketiga, mereka tidak suka dengan berbagai ketentraman dan kerukunan di Indonesia. "Masih banyak pihak yang tidak suka dengan ketenteraman dan kerukunan di Indonesia," katanya

Politisi Partai Demokrat ini meminta kepolisian segera mengungkap latar belakang aksi teroris di Vihara Ekayana. Hal ini agar masalah terorisme tidak terulang kembali. "Indonesia menjadi target dari kepentingan asing," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement