REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah makan yang menyajikan masakan Jepang, ternyata masih digemari pecinta kuliner di Tanah Air.
"Kalau dilihat memang ada area yang didominasi oleh Jepang seperti makanan karena kekhasannya," ujar Marketing Marugame Udon, Riri Hasan di Jakarta pada Jumat (2/8).
Menurut Riri menu masakan Jepang seperti sushi, udon, ramen, atau pun tempura, memang memiliki pangsa pasar tersendiri.
Riri mengatakan, makanan Jepang belum akan tergeser dengan menu makanan Korea, mengingat budaya Korea sedang merambah Indonesia.
"Korea saat ini memang budayanya sedang tren, tapi untuk area makanan tampaknya memang lebih didominasi oleh Jepang," tuturnya.
Sebagai bukti, Riri memaparkan bahwa restoran Marugame Udon dalam sehari bisa menyajikan lebih dari seribu porsi makanan. "Sementara ini kan spesialisasinya udon, tapi ramai sekali. Berarti ada pangsa pasarnya tersendiri," imbuh Riri.