Jumat 02 Aug 2013 21:12 WIB

Jalur Tasikmalaya-Kota Banjar Kembali Dibuka

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Jalur alternatif Tasikmalaya-Kota Banjar lintas Cineam kembali dibuka, Jumat, karena proses perbaikan kebocoran pipa premium milik PT Pertamina di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah selesai.

Kapolsek Cineam AKP Suharto mengatakan garis polisi yang sebelumnya dipasang menutup jalan raya Cineam itu sudah dicopot sehingga kendaraan bisa melalui jalan itu. "Pihak Pertamina menyatakan akses jalan sudah layak untuk dilalui kembali oleh kendaraan," kata Suharto.

Ia menuturkan, sebelumnya, Kamis (1/8) jalur tersebut dilakukan uji coba dilintasi berbagai jenis kendaraan dengan diberlakukan sistem buka tutup. "Mulai pagi tadi jalur Cineam ini sudah aman bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat," katanya.

Sementara itu, meski jalur alternatif yang menghubungkan Tasikmalaya dengan Kota Banjar sudah dibuka, namun sejumlah petugas Pertamina masih melakukan perbaikan pipa premium di Desa Ancol, Kecamatan Cineam.

Bahkan sejumlah aparat kepolisian dan TNI masih disiagakan untuk melakukan penjagaan mengamankan lokasi agar tidak didekati oleh masyarakat. "Pengamanan lokasi sekitar kebocoran pipa masih terus dilakukan oleh polisi dan TNI," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement