Jumat 02 Aug 2013 17:18 WIB

Tommy Winata Jual Daging Rp 60 Ribu per Kg

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Citra Listya Rini
Daging Merah (Ilustrasi)
Foto: NORTHSTARBISON
Daging Merah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Artha Graha (AG) milik Tommy Winata menurunkan harga daging di program Artha Graha Peduli menjadi Rp 60 ribu per kilogram. Sebelumnya AG menjual daging dengan harga Rp 70 ribu per kilogram dan Rp 65 ribu per kilogram.

Tommy mengatakan penurunan harga ini agar harga di pasaran dapat turun dan dijangkau masyarakat. Terlebih beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri. 

"Agar banyak warga yang membeli sekaligus menstimulasi harga di pasaran," kata Tommy dalam pesan tertulis yang diterima Republika, Jumat (2/8).

Tommy menyebut jika dihitung dengan kurs rupiah Rp 11 ribu, maka harga daging tidak lebih dari Rp 65 ribu. Jika semua pihak mau mengurangi keuntungan sedikit, maka harga daging akan lebih terjangkau.

Anas Latief, Ketua Pelaksana Pasar Sembako dan daging Murah AG mengaku banyak warga antusias untuk membeli daging lewat pasar murah. Ia juga menjelaskan kegiatan pasar murah akan terus digelar hingga menjelang Idul Fitri.

Hingga hari ketiga belas, pelaksanaan penjualan sembako murah di Jabodetabek diadakan di beberapa titik. 

Diantaranya Kantor PWI, Wisma Bisnis Indonesia, Cikeas, Duta Merlin, Puspom ABRI, Kawasan Industri Pulogadung, Ancol, Kelapa Gading, Cilangkap, Puspenerbad Pondok Cabe dan Gunung Sahari. 

Sedangkan di luar kota hari ini diantaranya dilaksanakan di Tual, Lampung Barat, Banten, Bangka, Bombana, Medan, Kendari, Pontianak, Ambon, Makasar, Watampone dan Menado. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement