Rabu 31 Jul 2013 13:40 WIB

Korban Tewas Terlindas TransJ Gandeng Teridentifikasi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Hazliansyah
Transjakarta
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Pihak kepolisian telah mengidentifikasi pengendara motor yang tewas akibat tertabrak bus Transjakarta di Jalan Sisingamangaraja, Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/7) pagi tadi.

Kanit Laka Lantas Polres Jaksel AKP Sigit Purwanto mengatakan, korban teridentifikasi beralamat di Komplek Pelita, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Namanya Sambiat, laki laki, 63 tahun," kata dia, Rabu (31/7).

Sigit menjelaskan, korban mengendarai motor jenis Honda Karisma bernomor polisi B 3595 WX. Korban tertabrak bus Transjakarta bernomor polisi B 7547 TGA yang dikendarai Asrizal, warga asal Bogor.

Saat ini, bus bernomor seri 5106 tersebut dibawa ke pool di Perum Damri Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sementara, sopir bus Transjakarta dan motor korban dibawa ke Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan. "Untuk korban sudah dibawa ke RSCM," kata Sigit.

Saksi mata, Wahyu Sihabudin, menjelaskan pengemudi motor datang dari arah Bundaran Senayan menuju Blok M. Korban diduga salah melihat lampu perempatan.

Korban menduga lampu hijau yang menyala adalah untuk jalur nonbusway, padahal lampu tersebut khusus untuk TransJakarta. Ketika korban maju, mendadak datang bus TransJakarta gandeng dari arah belakang dan menabrak motor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement