Rabu 31 Jul 2013 05:56 WIB

Pasar Sentral Pakaian Bekas Kendari Terbakar

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI--Pasar sentral "RB" atau pusat penjualan pakaian bekas di Jalan A Yani, Kelurahan Kadia Wuawua, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, terbakar, Rabu dini hari sekitar pukul 02.30 Wita.

Belum ada keterangan dari pihak aparat maupun para pedaganag terkait penyebab terbakarnya pusat penjualan pakain bekas dan pakaian impor tersebut.

Menurut Kamsir, salah seorang pedagang, saat musibah terjadi dirinya tidak ada di tempat sehingga tidak satu pun barang dagangaanya berupa tas dan sepatu yang bisa diselamatkan.

"Saya tidak tahu menahu dari mana sumber api itu, karena begitu ingin berupaya masuk ke dalam kios, api lebih cepat berkobar, sehingga tak satupun barang dagangan yang bisa diselamatkan," katanya.

Pasar sentral RB yang terletak di Jalan Ahmad Yani samping SPBU atau depan swalayan Rabam itu, merupakan satu-satunya pusat penjualan pakaian bekas dan aksesori seperti sepatu, tas, ikat pinggang, jam serta kaca mata bermerek. Pasar itu setiap hari libur ramai dikunjungi konsumen lokal maupun dari luar daerah.

Pantauan di lokasi, para pedagang yang baru mengetahui kejadian itu setelah makan sahur Ramadhan hanya bisa meratapi kios yang sudah dilalap si jago merah, dan sebagian besar dari mereka hanya bisa menangis.

"Tak satu pun barang-barang kami yang bisa diselamatkan, semua habis terbakar," kata Lia, pedagang yang menjual aksesori atau perlengkapan busana wanita.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement