Selasa 30 Jul 2013 15:39 WIB

Pertamina DIY Tambah Pasokan LPG 15 Persen

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Djibril Muhammad
Pertamina
Foto: antara
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk kebutuhan LPG (Liquid Petrolium Gas) di DIY, menjelang, selama dan setelah Lebaran, Pertamina akan menambah 15 persen dari hari biasa. Penambahan tersebut pada Juli-Agustus.

Hal itu dikemukakan Marketing Branch Manager Pertamina Cabang Yogyakarta Nur M. Zain. Dia mengungkapkan kebutuhan LPG di DIY rata-rata sekitar 2,1 juta tabung per bulan. Jumlah tersebut akan ditingkatkan menjadi 2,4 juta tabung pada bukan Puasa dan Lebaran.

Pertamina DIY akan menambah pasokan Liquid Petrolium Gas (LPG) untuk kesiapan persediaan kebutuhan lebaran. Penambahan pasokan ini mengingat adanya kemungkinan peningkatan penggunaan LPG khususnya saat Lebaran.

Dia memperkirakan tambahan tabung LPG per hari sekitar 315 tabung. Oleh sebab itu, dia memastikan pasokannya untuk memenuhi kebutuhan selama Hari Lebaran.

Saat ditanya tentang harga LPG naik bila Lebaran, Zain mengatakan selama pasokan dan supply full, serta tertata, maka kemungkinan kenaikan harga LPG kecil. Karena tidak ada kelangkaan tabung gas dan kebutuhan masyarakat telah terpenuhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement