Rabu 31 Jul 2013 02:16 WIB

Polisi Bagi-Bagi Ratusan Komik Gratis, Ada Apa?

Komik (ilustrasi)
Foto: papario2.wordpress.com
Komik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG---Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung (Babel) membagikan sebanyak 225 eksemplar komik gratis kepada 49 sekolah di Kota Pangkalpinang guna meningkatkan pengetahuan keselamatan berlalu lintas pelajar.

"Kecelakaan lalu lintas di daerah ini didominasi tingkat pelajar karena tidak mengetahui atau mematuhi peraturan. Oleh karena itu, kami akan meningkatkan sosialisasi dan pendidikan lalu lintas kepada siswa di daerah ini," kata Dirlantas Polda Babel Ai Afriandi.

Ia menjelaskan, dalam komik, dipaparkan peraturan dan tata tertib keselamatan berlalu lintas sehingga dapat digunakan sebagai media pembelajaran siswa. "Kami akan membagikan lima eksemplar komik di setiap sekolah di daerah ini untuk ditempatkan di perpustakan sehingga semua siswa di daerah ini dapat mengakses dan membacanya," kata Afriandi.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan program komik gratis tersebut pada hari Rabu (31/7) karena saat ini komik masih dalam penyelesaian di percetakan. "Pada tahap awal ini, kami akan membagikan komik gratis kepada 49 sekolah setingkat SMP dan SMA di Kota Pangkalpinang untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi," ujarnya.

Menurut dia, program pembagian komik gratis tersebut dapat menarik minat pelajar untuk mengetahui dan mempelajari peraturan keselamatan berlalu lintas karena disertai dengan gambar dan tampilan yang menarik. "Program ini merupakan terobosan baru dari Polda Bangka Belitung dalam meningkatkan kesadaran pelajar untuk mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Afriandi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement