Senin 29 Jul 2013 18:59 WIB

Banyak Anggota Komite Seleksi Konvensi Mundur, Demokrat Tak Risau

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Fernan Rahadi
Sutan Bhatoegana
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat tak risau meski banyak calon anggota komite seleksi konvensi capres yang mengundurkan diri. Demokrat merasa masih punya banyak 'stok' tokoh berkualitas yang mau menjadi tim komite seleksi.

"Kalau ada tokoh yang tidak mau biar saja. Kita jalan terus. Masih banyak tokoh lain yang bagus," kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana kepada wartawan, Senin (29/7).

Sutan menyatakan Demokrat tidak akan mempersoalkan tokoh-tokoh yang tidak bersedia menjadi anggota komite seleksi. Menurutnya sikap para tokoh itu merupakan bagian dari demokrasi. Dia memastikan konvensi akan tetap berjalan sesuai rencana. "Jumlah (anggota komite) tidak menjadi persoalan," ujarnya.

Komite seleksi dipilih berdasarkan rumusan yang dibuat Majelis Tinggi. Sutan menyatakan para tokoh yang ditunjuk merupakan tokoh terpercaya yang memiliki kredibilitas, integritas, dan kapabilitas di bidangnya masing-masing. "Mereka tokoh terpercaya dari dunia pendidikan, LSM, agamawan," kata Sutan

Sutan menyatakan konvensi capres Demokrat merupakan momentum bagi masyarakat Indonesia untuk mencari pemimpin alternatif. Di saat yang sama konvensi ini juga merupakan pintu gerbang bagi para tokoh nasional yang bermimpi menjadi presiden namun tidak memiliki kendaraan politik.

"Ini momen rakyat memilih pemimpin. Dan pintu gerbang tokoh nasional untuk menjadi pemimpin," ujar Sutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement