Ahad 28 Jul 2013 09:25 WIB

Presiden SBY Minta WNI Jangan Terlibat Konflik Mesir

Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta warga negara Indonesia yang berada di Mesir untuk terus berkoordinasi dengan kedutaan besar RI. Mereka juga diminta untuk tidak melibatkan diri dalam konflik di negara tersebut demi menjaga keselamatan dan keamanan.

"Kepada WNI di Mesir, termasuk mahasiswa agar menghindari tempat berbahaya. Pelihara komunikasi dengan KBRI, jangan libatkan diri dalam konflik," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Minggu.

Presiden mengatakan telah menugaskan duta besar RI di Mesir untuk terus memantau perkembangan situasi dan mengamankan warga negara Indonesia yang berada di Mesir.

"Dubes RI di Kairo terus melaporkan perkembangan situasi kepada saya termasuk upaya untuk mengamankan WNI di sana," kata Presiden dalam tweetnya.

Presiden SBY  juga meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa agar terlibat dalam menengahi konflik yang terjadi di Mesir untuk mencegah bertambahnya korban jiwa.

"Saya berpendapat solusinya kompromi di antara kedua pihak, bukan "the winner takes all". PBB dan dunia harus mendorong dan mendukung," kata Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement