Sabtu 27 Jul 2013 20:49 WIB

Wiranto: Masyarakat Butuh Pemimpin Tegas dan Tak Cengeng

Rep: Mohammad Akbar/ Red: Mansyur Faqih
Ketua umum Partai Hanura Wiranto.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua umum Partai Hanura Wiranto.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto menyatakan, pemimpin Indonesia masa depan harus bisa bersikap tegas. Untuk mendapatkan sosok yang tegas itu lebih tepat berasal dari kalangan militer. "Saya ini dulu pernah menjadi Panglima TNI, loh," kata Wiranto dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (27/7).

Wiranto menyatakan, sudah cukup sering mendengar keinginan masyarakat untuk memiliki pemimpin yang tegas. "Masyarakat sekarang ini butuh pemimpin yang tegas dan tidak cengeng. Nah, calon itu yang tegas itu, sepertinya lebih tepat berasal dari kalangan militer," ujarnya kembali.

Secara tegas Wiranto menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai calon presiden mendatang. Untuk melapangkan niatnya tersebut, ia meminta restu semua pihak yang ada di Jawa Timur. Lebih lanjut Wiranto menyatakan Indonesia sudah waktunya untuk melakukan perubahan. 

Partai yang dianggapnya siap melakukan perubahan itu adalah Hanura. "Tidak perlu ragu menyebut hal tersebut. Bahwa Hanura secara nyata sudah dinyatakan sebagai partai yang terbersih dari  berbagai kasus-kasus, apalagi yang berurusan dengan korupsi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement