Rabu 24 Jul 2013 17:16 WIB

Menhub Resmikan Kereta Merak-Madiun

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Djibril Muhammad
 Menteri Perhubungan, EE Mangindaan memberikan keterangan pers terkait kecelakaan pesawat Lion Air di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (15/4).     (Republika/Agung Supriyanto)
Menteri Perhubungan, EE Mangindaan memberikan keterangan pers terkait kecelakaan pesawat Lion Air di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (15/4). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan EE Mangindaan akan meresmikan pengoperasian kereta api ekonomi AC 'KA Krakatau' yang melayani lintas Merak-Madiun. Acara peresmian tersebut akan dilakukan di Stasiun Merak, Rabu (24/7).

Pada waktu yang bersamaan, Dirjen Perkeretaapian Tundjung Inderawan juga akan meresmikan kereta api tersebut di Stasiun Madiun. KA Krakatau ini akan dioperasikan melalui jalur selatan, melewati Madiun - Solo - Yogya - Kroya - Purwokerto - Cirebon - Jakarta - Merak dengan waktu tempuh 16 jam.

Untuk tarif KA Krakatau tujuan Merak-Madiun sebesar Rp. 180 ribu. Kereta yang dibeli Ditjen Perkeretaapian ini didesain agar ramah pada penyandang cacat dan lansia, baik akses untuk masuk ke dalam kereta maupun fasilitas toiletnya. Kehadiran KA Krakatau ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan angkutan jarak jauh pada masa libur lebaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement