Selasa 23 Jul 2013 20:44 WIB

Mudik Gratis Pelni Angkut 1.750 Pemudik Bermotor

 Salah seorang pemudik motor dengan anggota keluarganya.
Foto: Antara/Noveradika
Salah seorang pemudik motor dengan anggota keluarganya.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Pelni (Persero) menggelar "Program Mudik Gratis Pengguna Sepeda Motor" dengan mengangkut sekitar 1.750 sepeda motor untuk pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Semarang.

"Program ini untuk mengurangi lonjakan arus mudik Lebaran bagi para pengguna sepeda motor ke Jawa Tengah dan sekitarnya. Program ini juga diharapkan dapat mencegah dan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas darat bagi pengguna sepeda motor," kata Direktur Utama PT Pelni Sjahril Japarin di Jakarta, Selasa.

Pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri. Program mudik gratis pengguna sepeda motor itu akan dilayani dengan KM Dobonsolo rute Jakarta-Semarang.Selama ini, katanya, pemudik Jakarta-Semarang dengan sepeda motor cukup tinggi.

"Dengan program ini kami membantu pemerintah untuk ikut mengurangi kepadatan lalu lintas darat dari Jakarta menuju kota-kota yang menjadi kantong-kantong pemudik di Jawa Tengah dan sekitarnya," ujarnya.

Pelni terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan penataan ulang rute termasuk memastikan kondisi kapal dalam keadaan baik guna menghadapi angkutan Lebaran 2013.

Angkutan gratis kendaraan bermotor roda dua dilaksanakan pada 3-5 Agustus 2013, dari Jakarta-Semarang, sedangkan arus balik dengan kapal yang sama dari Semarang menuju Jakarta pada 12 Agustus 2013.

Pihaknya terus melakukan peningkatan kapasitas layanan kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut tersebut.

Untuk layanan Lebaran 2013, Pelni menyiapkan 25 kapal guna mengangkut penumpang selama musim mudik Lebaran 2013 yang diperkirakan mencapai 839.854 penumpang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement