Senin 22 Jul 2013 14:49 WIB

'Rumah Cluster di Pojok Sasaran Empuk Perampok'

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Berhati-hatilah kepada masyarakat yang memiliki rumah cluster di tempat terpojok. Karena pelaku perampokan menjadikan rumah dengan lokasi tersebut adalah sasaran empuk.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heriawan mengatakan, target perampok sekarang adalah rumah yang cenderung tidak terkontrol pihak keamanan perumahan.''Sasaran empuknya rumah yang lokasinya di pojok,'' katanya, Senin (22/7)

Herry melanjutkan, polisi mengetahui hal ini, setelah melakukan interogasi kepada dua tersangka perampokan di rumah mewah di Perumahan BSD, Parkland Provance Blok J. 1 No 1 Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, (22/7) lalu.

Menurut Herry, selain tidak terkontrol, pelaku mudah memasuki rumah tersebut dengan langsung memanjat dengan tali, melompati pagar, menyongkel jendela atau pintu.''Bahkan menyekap pemiliknya,'' katanya.

Pihak kepolisian mengimbau agar pemilik rumah, pihak keamanan perumahan dan polisi agar saling sinergi membentuk sebuah keamanan. Jika ada sesuatu yang mencurigakan diharapkan langsung melaporkan ke Markas Polisi terdekat.

Seperti diketahui, perampokan yang dilakukan oleh lima orang tersebut mengancam pemilik rumah dengan senjata api dan senjata tajam. Mereka menyekap korban dan langsung melarikan uang puluhan juta rupiah.''Setelah kita selidiki, satpam perumahan tidak tahu ada perampokan,'' kata Herry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement